Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

MENEROPONG LEBIH JELAS DENGAN MRI 1.5 TESLA

Magnetic resonance imaging (MRI) merupakan pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapatkan hasil gambar organ, tulang, dan jaringan di dalam tubuh secara rinci dan mendalam. Hasil dari pemeriksaan MRI kemudian digunakan oleh dokter untuk menegakkan diagnosis suatu penyakit.

Di RSUD Andi Makkasau juga telah dilengkapi MRI dengan ukuran 1,5 tesla Merk siemens tipe magnetom aera. Teknologi ini merupakan prosedur non-invasif dan tidak menyakitkan yang banyak digunakan untuk menghasilkan gambar dari berbagai bagian tubuh manusia, mulai dari kepala pasien hingga kaki, dengan menggunakan medan magnet dan gelombang radio.

Prosedur pemeriksaan  MRI aman digunakan untuk ibu hamil dan anak. Gambar yang dihasilkan lebih jelas dan akurat, termasuk untuk pemeriksaan tumor dengan ukuran kecil.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemeriksaan MRI, pastikan pasien melepaskan benda-benda bersifat logam yang menempel pada tubuhnya agar lebih memaksimalkan kinerja alat.

Post a Comment