Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

KEMUDAHAN LAYANAN PASIEN HEMODIALISIS

Indonesia termasuk negara dengan tingkat penderita gagal ginjal kronik yang cukup tinggi, diperkirakan gagal ginjal diderita 100 persejuta penduduk dan terus meningkat dari tahun ke tahun.
Meningkatnya penyakit gagal ginjal (terutama yang bersifat kronik) menyebabkan kenaikan jumlah pasien yang menjalani hemodialisis. Data RSUD Andi Makkasau pada tahun 2019 telah dilakukan tindakan HD lebih dari 3.827 tindakan.

Akses transportasi yang kurang lancar di Kota Parepare, yang mengakibatkan pasien kerap kali mengalami keterlambatan tiba di rumah sakit sehingga mempengaruhi efektifitas dan kualitas layanan yang diterima pasien. Proses cuci darah yang seharusnya berjalan selama 5 jam terkadang hanya berlangsung selama 3 jam mengingat masih ada pasien lain yang harus dilayani.

Berdasarkan dari permasalahan tersebut Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe SH., MH bersama RSUD Andi Makkasau menyediakan fasilitas layanan antar jemput pasien hemodialisa, pada dasarnya ditujukan untuk meringankan beban keluarga pasien  serta mempermudah proses tindakan dialisis sesuai jadwal kunjungan yang telah ditentukan.

Guna mendukung peningkatan kualitas layanan, Pemerintah Kota Parepare menjalin kerjasama dengan Kaikokai Foundation Jepang, juga telah mengirim tenaga dokter dan perawat untuk peningkatan kompetensi para tenaga kesehatan terkait layanan hemodialisis di salah satu rumah sakit Grup Kaikokai. Upaya tersebut juga dibarengi dengan ketersediaan peralatan terstandar berupa 28 unit mesin hemodialisis dan 2 armada khusus penjemput mengantar pasien secara gratis dan tepat waktu.

Post a Comment