Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

RSUD ANDI MAKKASAU TANGGAP VIRUS CORONA

Walikota Parepare Dr. HM. Taufan Pawe, SH, MH mengunjungi RSUD Andi Makkasau untuk meninjau kesiapan salah satu rumah sakit yang telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi rumah sakit rujukan tanggap Virus Corona, Selasa (3/3/2020). Pada kesempatan ini Walikota memastikan ketersediaan ruangan, peralatan medis, dan tenaga medis RSUD Andi Makkasau guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada pasien yang terindikasi Covid-19.

Sebelumnya , Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr. Renny Anggraeny Sari bersama jajarannya dengan sigap mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu ada pasien corona.

“Kami memang telah memiliki ruangan khusus infeksius yang terpisah dari pasien pada umumnya. Dengan adanya kasus ini kami akan melakukan beberapa perbaikan dan persiapan minimimal kamar khusus dan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker dan gaun.”

Selain dari sarana dan prasarana RSUD Andi Makkasau juga telah memiliki tenaga ahli kesehatan terlatih, 5 Dokter Spesialis Penyakit Dalam, 7 Dokter Umum, 8 Dokter Spesilis, 150 Perawat dan 1 Sopir Ambulance. Kami juga telah menyiapkan 1 (satu) unit mobil ambulance. Ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau disela-sela kegiatan pemantauan kesiapan ruangan isolasi (selasa, 3/3/2020).

Post a Comment