Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

UPACARA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-55 TAHUN

Sekertaris Daerah Kota Parepare H. Iwan Asaad, AP, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019 dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul, di lapangan Binalipu, Senin (18/11/2019).

H. Iwan Asaad, AP, M.Si yang membacakan sambutan Walikota Parepare DR.H.M Taufan Pawe SH.MH mengatakan ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional. Selain itu masih ada beberapa masalah yang harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan. Serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan luar negeri.

Pengentasan isu-isu krusial ini telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan, antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB.
Dalam kurun waktu 5 tahun angka Stunting telah berhasil diturunkan hampir 10%.

Ada 3 pilar dalam pembangunan kesehatan yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan, dan penyediaan biaya Jaminan Kesehatan Nasional. Ketiga pilar ini dilakukan melalui kegiatan promotif dan preventif dengan beberapa program unggulan bidang kesehatan, seperti Germas atau “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”, PIS-PK atau “Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga” dan NS atau “Nusantara Sehat”.

Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan Nasional ke-55, dihadiri seluruh SKPD dan juga perwakilan dari Organisasi Profesi Kesehatan yang ada di Kota Parepare.

Post a Comment