Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

SOSIALISASI DAN DISTRIBUSI TABLET TAMBAH DARAH BAGI REMAJA PUTRI DI TINGKAT SMP KOTA PAREPARE DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55 TAHUN

Dengan Tema Generasi Sehat Indonesia Unggul, sejumlah kegiatan diselenggarakan oleh praktisi kesehatan yang ada di Kota Parepare, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 55 tahun. Salah satunya program SOSIALISASI DAN DISTRIBUSI TABLET TAMBAH DARAH BAGI REMAJA PUTRI yang dilakukan dibeberapa sekolah tingkat SMP. Sekolah pertama yang dikunjungi adalah Madrasah Tsanawiah Negeri bertempat dijalan Jend Ahmad Yani.

Tema tersebut berkaitan dengan isu stunting yang beredar saat ini. Oleh karena itu, cara mencegah hal tersebut dimulai sejak remaja. Edukasi ini bertujuan untuk mengubah mindset remaja agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

Selain diberikan penyuluhan tentang anemia, siswi diajak untuk belajar memeriksa dirinya sendiri apakah memiliki gejala anemia. yaitu seperti pemeriksaan kelopak mata apakah pucat? kuku apakah mudah patah? Dan apakah merasakan gejala 5 L, Lemah letih lesu lelah dan Lalai?

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, siswi diwajibkan minum tablet tambah darah 1 butir dipantau langsung para mahasiswa dari Akademi Keperawatan Fatimah dan juga staff dari humas infokom RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Para siswi yang ikut terlihat antusias dengan kegiatan tersebut ditambah dengan pemberian hadiah bagi para siswi yang bisa menjawab soal kuis yang diberikan.

Post a Comment