Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

RSUD ANDI MAKKASAU MENGADAKAN PELATIHAN PARENTING CLASS

Rumah Sakit Umum Andi Makkasau menggelar Pelatihan Parenting Class Resusitasi Neonatus dan Resusitasi Dewasa, kamis (15/08/2019) di aula lantai II.  Pelatihan ini diperuntukkan bagi para perawat untuk meningkatkan kapasitas dalam memberikan pelayanan pada kasus resusitasi. Dr. Yulianti Muchtar yang hadir pada kegiatan ini akan memberikan materi bagaimana penangan tepat Resusitasi Neonates. Selain materi juga ada sesi praktek didampingi oleh Ners Nurliati yang merupakan penanggungjawab ruangan NICU RSUD Andi Makkasau. Pada materi selanjutnya Ners Arfah akan memberikan materi neonatus dewasa.

Dr. Yulianti Muchtar menjelaskan Resusitasi Neonatus merupakan tindakan pemberian bantuan nafas dan jantung kepada bayi baru lahir yang disebabkan oleh asfiksia (gangguan penyebaran oksigen ke jaringan tubuh akibat terganggunya fungsi paruparu). Asfiksia merupakan faktor penyebab kasus kematian neonates hingga 19% dari 5 juta kasus setiap tahunnya. Sebelum melakukan Resusitasi Neonatus dibutuhkan persiapan yang matang yakni persiapan keluarga, persiapan tempat, persiapan diri dan alat resusitasi yang lengkap.

“Komunikasi yang terjalin antara ibu dan suami mesti dilakukan dengan baik, terkait kemungkinan yang bisa saja terjadi pada ibu dan bayi.” ujar Dr. Yulianti Muchtar.

Post a Comment