Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

KEMENPAN RB LAKUKAN EVALUASI PENILAIAN PELAYANAN PUBLIK DI RSUD ANDI MAKKASAU

Tim Evaluasi Penilaian Pelayanan Publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan kunjungan ke RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, selasa (30/07/2019). Rombongan yang terdiri 4 orang ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Andi Makkasau dr.Hj Renny Anggraeny Sari, M.Kes beserta seluruh jajarannya.

Penilaian ini dilakukan untuk melihat secara langsung penerapan UU No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Sejauh mana instansi pemerintah melaksanakan amanat undang-undang, sehingga masyarakat dapat menerima layanan secara maksimal.

Menurut Dra.Rosmala selaku Ketua Tim Evaluasi mengatakan, ada beberapa komponen yang dinilai oleh tim yakni persyaratan pelayanan, sistem yang diterapkan, mekanisme dan prosedur pelayan, jangka waktu pelayanan, biaya, produk pelayanan, penanganan pengadauan, saran dan masukan, dasar hukum, sarana prasarana, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, jumlah pelaksanaan, jaminan pelayanan, jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan dan evaluasi kinerja pelayanan.

Hal yang sangat penting dalam penilaian kompetensi SDM yaitu bagaimana kesigapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tak kalah pentingnya perilaku petugas juga menjadi penilaian tim dari kemenpan RB serta kode etik profesi. Dalam hal sarana dan prasarana rumah sakit mesti menyediakan lahan parkir yang memadai, fasilitas ruang tunggu yang nyaman terutama bagi penyandang disabilitas serta  sarana penunjang lainnya.

Pengaduan juga menjadi aspek penilaian, instansi harus menyediakan sarana atau media untuk masyarakat menyalurkan keluhannya terkait kebijakan dan pelayanan yang diterima.  Rumah Sakit Umum Andi Makkasau menyediakan beberapa saluran untuk masyarakat yang ingin melakukan pengaduan. Dapat melalui facebook, sms, whatsapp, instagram, email, website, atau datang langsung ke ruang pengaduan yang telah disediakan.

Post a Comment