Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

TINDAK LANJUT PENGADUAN DARI PASIEN, KELUARGA PASIEN DAN MASYARAKAT DI RUMAH SAKIT ANDI MAKKASAU

Rumah Sakit Umum Andi Makkasau kota Parepare melaksanakan pertemuan evaluasi penanganan pengaduan secara berkala, Selasa (02/07/2019) di aula lantai II Rumah Sakit Umum Andi Makkasau Parepare. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut penanganan pengaduan dari pasien dan keluarga pasien baik secara online (sms center, whatsapp, facebook, email) maupun aduan yang disampaikan secara langsung ke bagian pengaduan Sub Bidang Humas dan Pemasaran Rumah Sakit Umum Andi Makkasau kota Parepare.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Direktur Bidang Pelayanan, Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Administrasi, para Kepala Bidang , Penanggung Jawab Ruangan, Penanggung Jawab Rawat Jalan, Penanggung Jawab Rawat Inap, dan Kepala Instalasi.

Kasubid Humas dan Pemasaran, Hj.Farida, SKM, M.Kes sebagai pemateri memaparkan beberapa aduan pasien dihadapan para peserta yang hadir diantaranya terkait waktu tunggu obat di apotik terlalu lama.

Aduan keterlambatan pelayanan di bagian apotik karena pasien terlebih dahulu diedukasi terkait cara penggunaan obat, efek samping yang  ditimbulkan jika dikonsumsi tidak sesuai dengan anjuran dokter serta tata cara penyimpanan obat yang baik, dan ada beberapa resep obat yang harus diracik sehingga membutuhkan waktu. Selain itu karyawan di bagian apotik juga sangat berhati-hati mengingat dibutuhkan ketelitian dalam melihat resep yang dituliskan dokter, agar resep tidak tertukar dengan pasien lain.

Sementara itu, Fitriany, S.STP Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Andi Makkasau Kota Parepare menambahkan “ Pihak Rumah Sakit tidak menutup diri jika adanya aduan atau keluhan dari masyarakat,   justru menjadi sebuah motivasi untuk memperbaiki dan lebih meningkatkan mutu pelayanan kami.”

Post a Comment