Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

Pemkot Parepare Terus Maksimalkan Ketersediaan Alat di RSUD

PAREPARE, BB — Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare dalam mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobon Asap, khususnya pada bidang kesehatan, yakni dengan memaksimalkan ketersediaan alat-alat kedokteran yang canggih.

Salah satunya dengan kehadiran sejumlah fasilitas canggih dunia kesehatan di fasilitas kesehatan khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

Saat ini, rumah sakit rujukan di wilayah utara Sulsel memiliki puluhan alat cuci darah atau Hemodialisa.

“Saat ini kita di RSUD Andi Makkasau memiliki sebanyak 28 alat cuci darah atau hemodialisa,” ujar dr Renny Anggraeni Sari, Dirut RSUD Andi Makkasau, Parepare.

Hemodialisasi sendiri adalah metode pencucian darah dengan membuang cairan berlebih dan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh melalui alat dialysis untuk menggantikan fungsi ginjal yang rusak.

Reny menjelaskan, puluhan alat cuci darah ini ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di RSUD Andi Makkasau.

“Khusus pasien Hemodialisa, kita memiliki lima dokter spesialis yang menanganinya,” terangnya. Sabtu (02/03/2019).

Kelima dokter yang telah dibekali pengetahuan khusus di bidang cuci darah ini telah mendapat pelatihan intensif di negera Jepang.

Hal itu lanjut Renny, RSUD Andi Makkasau telah bekerjasama dengan Kaikoukai Medical Foundation dalam peningkatan SDM tenaga medik.

Hal ini merupakan buah kerja nyata Pemkot Parepare di bawah nahkoda HM Taufan Pawe yang kini berpasangan dengan H Pangerang Rahim sebagai wakilnya dengan visi dan misi mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Selain bidang kesehatan, visi dan misi ini ditunjang pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kepariwisataan. (Udin)

Post a Comment