Ut wisi enim ad minim veniam, quis laore nostrud exerci tation ulm hedi corper turet suscipit lobortis nisl ut

social media
Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

RSUD ANDI MAKKASAU

DAERAH Kerjasama Dengan BKKM Makassar, Operasi Katarak di RSUD Parepare Berjalan Sukses

ditulis oleh Redaksi 24 April 2019

PAREPARE, BB – Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKKM) Makassar, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Parepare dan Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau melaksanakan operasi mata katarak secara gratis, di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, selasa (23/4/2019)

Dokter mata BKMM dr. Soraya Arifin mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian baksos safari katarak yang merupakan salah satu program dari BKMM Makassar.

“Kita khusus datang ke daerah-daerah untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari pusat kota yang tidak terjangkau oleh sarana dan prasarana transportasi,” terang Soraya.

Lanjutnya, sesuai hasil pemeriksaan, terdapat pasien yang betul-betul katarak sebanyak 42 orang yang akan dilakukan operasi.

“Peserta yang telah mendaftar akan diperiksa kembali atau skrining untuk memastikan calon pasien tersebut dapat dilakukan operasi katarak,“ ujarnya.

Sementara, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Fitriani mengatakan, operasi katarak gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat Parepare, berjalan sukses. Hal itu tidak lepas dari sejumlah penyediaan fasilitas pendukung yang disiapkan rumah sakit milik Pemkot Parepare, seperti ruang operasi, rawat inap, dokter ahli, dan peralatan medis.

“Rencananya operasi katarak kita lakukan selama dua hari, dan alhamdulillah hari pertama berjalan lancar dan sukses,” ujarnya